5 Tips Sederhana Hemat Ongkos Kirim Indonesia ke Filipina

Ongkos kirim Indonesia ke Filipina tentunya tak dapat dipisahkan dari banyak barang yang anda kirim. Dunia ekspor memang saat ini tengah mengalami perkembangan yang pesat. Tak terkecuali kegiatan ekspor barang dari Indonesia ke Filipina.

Masih tergolong negara tetangga, sehingga hubungan kerjasama antara Indonesia dan Filipina juga mencakup kegiatan ekspor impor barang. Hubungan kerjasama yang baik akan meningkatkan devisa dari masing masing negara. Sehingga akan mendorong perekonomian negara menjadi lebih berkembang.

Ongkos kirim barang Indonesia ke filipina memang murah, tergantung dari jasa kirim barang yang anda gunakan. Namun untuk mendapatkan ongkos kirim Indonesia ke filipina yang lebih murah, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini.

Tips Hemat Ongkos Kirim Indonesia ke Filipina

1. Kumpulkan Refrensi Jasa

Langkah pertama untuk hemat ongkos kirim Indonesia ke Filipina yaitu dengan mengumpulkan banyak refrensi jasa kirim barang. Anda kemudia harus membandingkan sekilas mengenai harga kirim barang pasa jasa kirim barang tersebut. Bandingkan dengan seksama, terkait detail yang tengah ditawarkan.

2. Manfaatkan promo

Saking ketatnya persaingan jasa kirim barang hingga kini banyak sekali jasa kirim barang yang menawarkan promo murah untuk kirim barang ke luar negeri. Salah satunya yaitu mengenai promo ongkos kirim Indonesia ke Filipina.

Bagi anda yang memang ingin mencari keuntungan sebesar besarnya sungguh sangat disarankan untuk memaksimalkan penggunaan promo ini.

3. Kemas Barang Minimalis

Kemasan barang yang minimalis dan tidak memakan tempat akan mebuat biaya pengiriman anda menjadi lebih ringan. Namun hal ini terkadang disepelekan oleh banyak orang. Sehingga ongkos kirim Indonesia ke Filipina membengkak hanya karena ukuran pembungkus yang jauh lebih besar dibandingkan dengan ukuran barang.

Kemasan yang minimalis ini selain mengurangi biaya atau ongkos kirim Indonesia ke Filipina juga akan memudahkan peletakan barang selama proses pengiriman. Barang yang anda kemas dengan bentuk yang sederhana dan tidak terlalu besar akan membuat para kurir lebih mudah dalam mengantarkannya.

4. Berat barang

Sangat disarankan bagi anda agar mengirim barang dengan berat yang memang tidak nanggung dan ada pada menu. Anda dapat membulatkan barang yang akan anda kirim sesuai dengan estimasi yang ada dan ditetapkan pada laman jasa kirim barang.

5. Pilih paket pengiriman

Jenis dari paket pengiriman yang akan anda pilih nantinya juga mempengaruhi ongkos kirim Indonesia ke Filipina. Sehingga alangkah baiknya jika anda mulai saat ini mengkalkulasi dengan cermat mengenai barang yang akan anda kirim.

Pastikan berat barang sesuai dengan estimasi, begitupun jalur yang akan anda pilih, baik itu pengiriman menggunakan jalur air atau udara. Sebaiknya anda juga memperhatikan beberapa hal tersebut yang telah jelas.

Uraian mengenai tips mendapatkan ongkos kirim Indonesia ke Filipina di atas dapat anda jadikan sebagai pedoman ketika akan berhemat. Raih keuntungan yang sebesar besarnya dari bisnis ekspor yang tengah anda geluti, salah satunya dengan cara mengurangi dan meminimalisir ongkos kirim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *